fbpx
Peduli Sesama Tidak Membuatmu Rugi

Peduli Sesama Tidak Membuatmu Rugi

Pernahkah kamu bertanya-tanya apakah sekarang saat yang tepat untuk melakukan kebaikan? Atau, ah besok saja, saya sendiri saja punya banyak masalah, bagaimana mau membantu orang lain? Atau, jangan saya lah, toh banyak orang yang lebih bisa menolong dia dari pada saya!

Hal-hal tersebut pada dasarnya adalah alasan pembenaran untuk menunda kebaikan. Tahukah kamu bahwa tidak ruginya membantu sesama. Bahkan seseorang harus berlomba-lomba berbuat kebaikan. Berikut beberapa alasannya:

  1. Bila kamu menolong, kamu juga akan ditolong

Manusia adalah makhluk sosial yang butuh saling tolong menolong. Suatu saat kamu pasti membutuhkan bantuan orang lain. Roda kehidupan selalu berputar, kadang di atas, kadang di bawah. Allah akan membantu hambanya yang mengingatnya di saat senang dan senantiasa membantu orang lain meskipun dalam keadaan sulit.

  1. Bila kamu menanam kebaikan, kebaikan tersebut akan kembali padamu

Membantu sesama adalah investasi dunia dan akhirat. Bila kamu sering memudahkan urusan orang lain, orang lain akan memudahkan urusanmu. Bila kamu belum mendapatkan balasannya di dunia, maka kamu mendapatkan balasannya di akhirat.

  1. Apa yang kamu berikan kepada orang lain akan bertambah berkali-kali lipat

Membantu orang lain adalah bentuk kesyukuran atas nikmat yang Allah berikan. Barangsiapa yang bersukur maka nikmatnya akan ditambah. Syukur adalah letak kebahagiaan, namun alangkah indahnya bila bentuk kesyukuranmu itu kamu realisasikan dengan membuat orang lain turut berbahagia.

  1. Menolong sesama adalah kewajiban sebagai makhluk sosial

Jangan bingung menolong orang lain dulu atau menolong diri sendiri dulu, karena kedua hal tersebut harus berjalan beriringan. Kamu tidak akan pernah menolong orang lain kalau menunggu semua kubutuhanmu terpenuhi.

  1. Membantu orang lain sama dengan menolong diri sendiri

Waktu, tenaga, dan uang yang kamu sumbangkan dengan ikhlas untuk membantu sesama tak akan sia-sia. Kamu akan memperoleh kepuasan hati. Kamu pun akan menyadari bahwa orang yang kaya itu bukan yang punya banyak harta tapi mereka yang banyak memberi.

Kontak

Telp. +62 822 9861 5000

Email. niatbaiksinergi@gmail.com

Media Sosial

Facebook. Niat Baik Sinergi

Instagram. TemanAksiBaik

Alamat

Plaza Kuningan, Menara Selatan, Lt. 11, Jl. HR. Rasuna Said, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12920