fbpx
Panduan Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah Ketika Lebaran

Panduan Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah Ketika Lebaran

Menurut kamus jomblo, kapan nikah adalah gabungan kata sifat yang berasal dari dasar neraka. Layaknya Lord Voldemort, kalimat ini tidak boleh disebut. Namun jika masih saja diucapkan padamu, apalagi pada momen hari raya. Berikut 10 kalimat pertahanan diri yang dapat digunakan.

1. “Tunggu tanggal cantik dulu. Sayangnya, tanggal 12-12-2012 sudah lewat. Jadi, aku tunggu tanggal 22-22-2022 dulu.” Ini jawaban untuk ibu-ibu nyebelin yang bertanya dari lebaran dua tahun lalu.

2. “Belum tahu nih. Soalnya, Isyana lagi fokus sama karier.” Ini jawaban untuk sodara atau teman yang songong di depan kita karena baru aja nikah.

3. “Lo kapan cakep?” Ini jawaban kalau yang nanya jelek.

4. “Calonnya masih jadi pacar orang. Sabar dulu, ya.” Ini jawaban jujur dari lubuk hati yang paling dalam. Cinta bertepuk sebelah tangan. Hiks.

5. “Kalau aku nikah, kamu mau ngamplopin berapa?” Ini jawaban bagi teman yang missqueen.

6. “Cuma itu aja? Pulsanya nggak sekalian? Kartu member-nya ada?” Ini jawaban kalau kamu karyawan indomaret.

7. “Jangan tanyakan kapan saya nikah, tapi tanya apa yang kalian sudah perbuat untuk negara.” Ini jawaban bercanda, tapi bisa jadi jawaban serius kalau kamu sekalian mengajak dia berdonasi kado lebaran untuk anak-anak pelosok pesisir via Kitabisa.

8. “Nanti. Tunggu dolar jadi Rp 20 ribu.” Ini jawaban untuk om dan tante pengusaha.

9. “Kalau kamu udah siap.” Ini jawaban untuk siapapun wanita cantik yang bertanya.

10. “Tanggal 30 februari.” Biarkan yang bertanya yakin atas jawabmu, sampai suatu saat mereka sadari bahwa bulan februari hanya sampai tanggal 29.

Kontak Kami

Plaza Kuningan, Menara Selatan, 11th Floor,
19 Suite (Frakfurt), Jl. HR. Rasuna Said, RT.02, RW.05, Kav. C11-14, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota 12920

Email. niatbaiksinergi@gmail.com
Telp. +62 822 9861 5000