Melalui Kementerian Sosial, Aksibaik Kirim Bantuan Ke Lombok

Melalui Kementerian Sosial, Aksibaik Kirim Bantuan Ke Lombok

Hari ini (20/8) Aksibaik kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Melalui Kementerian Sosial Jawa Tengah, dua kardus perlengkapan alat mandi dari #TemanAksibaik akan disalurkan kepada para pengungsi.

Mas Afidz perwakilan dari Kementerian Sosial Jawa Tengah yang ditugaskan menjadi tim relawan akan kembali berangkat ke Lombok besok Selasa (21/8). Setelah terjadi kekurangan bahan perlengkapan mandi dan cuci baju karena di NTB minim stok, akhirnya Mas Afidz bertolak ke Semarang untuk membeli dan mengumpulkan donasi alat mandi dan cuci untuk dibawa ke pengungsian.

“Semua barang perlengkapan mandi di NTB sudah habis semua, padahal para pengungsi sangat membutuhkan itu, makannya saya memutuskan untuk ke Semarang,”

Di Kantor Aksibaik.com Mas Afidz bercerita ketika ia menjadi relawan di Lombok Utara minggu lalu, tepatnya di pusat pengungsian. Ada ribuan pengungsi yang sangat memprihatinkan. “Mereka butuh banyak bantuan untuk keperluan sehari-hari, seperti bahan makan, perlengkapan mandi, obat-obatan, dan yang paling penting perlengkapan yang dibutuhkan anak-anak,”

Kondisi yang terjadi setelah bencana gempa sangat menyedihkan, sebagian besar rumah sudah tidak bisa ditinggali lagi. “Kami (relawan) selalu melakukan menyusuran ke tempat-tempat perumahan warga di sekitar pengungsian, masih banyak warga yang enggan untuk diungsikan karena menunggu kabar saudara yang masih tertimbun atau tidak diketahui keberadaannya,”

“Saya benar-benar ingin menangis melihat kondisi mereka, saya tahu mereka sangat sayang dengan keluarganya sampai enggan diungsikan, di sana rasanya benar-benar sangat menyedihkan,”

Kabar tebaru di Hari Minggu (19/8) gempa kembali terjadi, untuk kesekian kalinya Lombok dilanda gempa. #TemanAksibaik, ada banyak saudara kita di sana yang sangat membutuhkan bantan kita.

Mari ulurkan tangan kita bersama untuk meringankan beban saudara kita di pengungsian.

Donasi klik #TemanAksibaik untuk Lombok

Kontak Kami

Jl. Bukit Cemara Asri DO.26
Perum. Bukit Safir Jaya, Tembalang – Semarang

Email. aksibaik.id@gmail.com
Ph. +62 24 7640 5870
Wa. +62 878 8121 5000

Logo NB-bub-white

AksiBaik.com 2017 - Yayasan Niat Baik Sinergi