Kadiyono, Tukang Tambal Ban Bergelar Master Komunikasi Yang Juga Seorang Kepala SLB

Kadiyono, Tukang Tambal Ban Bergelar Master Komunikasi Yang Juga Seorang Kepala SLB

Siapa sangka, pria yang kini berumur 46 tahun kesehariannya sebagai tukang tambal ini mempunyai sisi baik yang bikin heran kebanyak orang.

Ia adalah Kadiyono, bertempat tinggal di Dusun Jagalan, Desa Boja, Kecamatan Boja, Kendal, Jawa Tengah, Kadiyono mengawali cerita kehidupannya. Semangatnya dalam memperhatikan pendidikanpun menuai hasil yang membanggakan. Kini ia sudah bergelar S2 Magister Komunikasi.

Perhatiannya terhadap pendidikan sangat tinggi, sampai saat ini, pria lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta ini mempunyai impian yang tinggi untuk melanjutkan ke jenjang S3.

Selain itu, sisi lain yang sangat menginspirasi banyak orang adalah dedikasinya terhadap kaum difabel. Kadiyono telah menjadi sosok inspirasi yang mampu memberikan sarana pendidikan bagi kaum difabel di sekitar tempat tinggalnya.

Ia merasa sangat prihatin terhadap kondisi anak-anak yang mempunyai keterbatasan namun, orang tuanya tidak mampu menyekolahkan ke Sekolah Luar Biasa yang berada di kota. Hambatan lain pun karena angkos yang sangat mahal untuk sekolah di SLB.

Atas dasar itulah ia mendirikan SLB yang bernama Nasional Insan Tiara Bangsa Plus. Kini ada 32 siswa yang bersekolah di SLB tersebut. Tak tanggung-tanggung, Kadiyono pun juga setiap pagi menjemput beberapa siswanya yang tidak bisa berangkat sendiri atau orang tuanya tidak bisa mengantarkannya.

Hal lain yang mengherankan, kadionon tidak mematok uang spp untuk biasa sekolahnya. Yang tidak bisa membayar, tidak perlu membayar. Kadiyono mengakui keuangan operasional sekolahnya ia memakai keuangan pribadinya dan beberapa donatur.

Kadiyono mempunyai keinginan yang tinggi untuk menyebarkan pendidikan kepada siapapun. Ia memaparkan, anak-anak SLB meski punya keterbatasan, namun mereka juga butuh pendidikan yang sama dengan teman-temannya yang normal.

Berkat profesinya sebagai tukang tambal ban dan juga bergelar master, banyak media yang mengekspos kegiatannya sehari-hari.

Alhamdulillah, niat baiknya untuk mendirikan SLB semakin mudah, kini semakin banyak dontur yang menyumbang. Dan anak-anak bisa mulai menikmati fasilitas baru yang akan segera dibangun.

#TemanAksibaik, keren ya kisah Pak Kadiyono, perhatiannya terhadap pendidikan sangat tinggi, hingga memberikan pelayanan pendidikan gratis bagi siswa SLB. Semoga kedepannya semakin lancar dan bermanfaat bagi para difabel kedepan.

Yuk mari doakan bersama #TemanAksibaik, dan jangan lupa segera lakukan aksibaikmu.

Kontak Kami

Jl. Bukit Cemara Asri DO.26
Perum. Bukit Safir Jaya, Tembalang – Semarang

Email. aksibaik.id@gmail.com
Ph. +62 24 7640 5870
Wa. +62 878 8121 5000

Logo NB-bub-white

AksiBaik.com 2017 - Yayasan Niat Baik Sinergi