Ibu Jumini, 7 Tahun Bekerja Jadi Pembersih Taman

Ibu Jumini, 7 Tahun Bekerja Jadi Pembersih Taman

Hari ini #TemanAksiBaik menyambangi salah satu perempuan yang setiap harinya membawa sapu dan gunting rumput untuk bekerja.

Ibu Jumini namanya, kami duduk bersama dan mendengarkan ceritanya. Ia bekerja mulai pukul tujuh pagi hingga pukul empat sore di Perumahan Tembalang, Semarang. Kegiatan seperti ini sudah dijalaninya tujuh tahun. Suami Bu Jumini bekerja sebagai buruh bangunan, dengan sistem kerja yang tidak tetap dan sering libur, Bu Jumini pun harus membantu suami untuk menafkahi keluarga.

Umurnya yang sudah menginjak setengah Abad membuat Bu Jumini sering kelelahan dalam bekerja. Bu Jumini bercerita, sebelum bekerja sebagai tukang sapu jalanan ia bekerja ikut suami di proyek bangunan. Tetapi karena tenaganya yang mulai menurun akhirnya berhenti kerja. Namun, ahamdulillah setelah itu dapat kerjaan di sini.

Saat ini Bu Jumini mempunyai lima anak dan empat cucu, dan sekarang Bu Jumini serta suami harus banting tulang untuk menyekolahkan anaknya yang nomor empat dan lima yang duduk di bangku SMA.

Kondisi keuangan yang tidak menentu membuat Bu Jumini dan keluarga mengatur sedemikian mungkin agar tetap bisa makan dan menyekolahkan anaknya.

#TemanAksiBaik sangat mengapresiasi semangat Bu Jumini dalam membantu suaminya untuk menafkahi keluarga. Atas sumbangan dari #TemanAksiBaik, kita membagi rizki dengan memberikan beras 2,5kg kepada Bu Jumini.

Untuk Donasi RASFA klik : http://aksibaik.com/rasfa

Kontak Kami

Jl. Bukit Cemara Asri DO.26
Perum. Bukit Safir Jaya, Tembalang – Semarang

Email. aksibaik.id@gmail.com
Ph. +62 24 7640 5870
Wa. +62 878 8121 5000

Logo NB-bub-white

AksiBaik.com 2017 - Yayasan Niat Baik Sinergi