Gak Mudah Tumbang Diusia Yang Tak Muda Lagi

Gak Mudah Tumbang Diusia Yang Tak Muda Lagi

Mungkin jika keduanya di undang dalam seminar motivasi bisnis sangatlah tepat, judulnya “Gak mudah tumbang diusia yang tak muda lagi”. Iya, keduanya mbah Tukiman dan mbah Koslan merupakan sosok pejuang ekonomi bagi dirinya sendiri maupun keluarga.

Mbah Tukiman contohnya, usaha memperbaikin sepatu ini sudah dirintis dari tahun 1991. Tetap sabar dengan hasil yang diperoleh membuat mbah Tukiman paham akan hidup yang sebenarnya. Mbah Tukiman juga menjual sepatu bekas, namun yang membuat kagum adalah mata mbah Tukiman tetap jelas ketika beliau mulai menjahit satu per satu sepatu yang sudah robek.

Mbah Tukiman buka setiap hari dari jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 di daerah jalan raya Sambiroto yang ke arah Grand Citra kota Semarang. Tepatnya persis pinggir jalan raya. Beliau tinggal bersama cucunya, tak jauh dari tempatnya mengais rizky.

Dan mbah Koslan ini lahir tahun 1940, beliau seorang freelance pembersih taman di daerah perumahan Bukit Kencana Jaya (BKJ) di Semarang. Kesehariannya berjalan mengelilingi perumahan BKJ untuk menawarkan jasa bersih-bersih taman sambil membawa peralatan.

Pendengaran mbah Koslan sedikit terganggu, ketika ngobrol harus menaikan nada suara agar komunikasi bisa dua arah. Selama memakai jasa beliau, tidak sedikitpun terucap kata-kata mengeluh, yang ada ucapan syukur dalam menjalani kehidupan ini.

Kejutan RASFA “Beras Untuk Dhuafa” sangat kecil untuk kedua mbah tersebut jika dibandingkan dengan perjuangan dan kesabaran beliau dalam mengarungi kehidupan ini. Namun, setidaknya RASFA dari #TemanAksibaik ini memberikan saksi bahwa kita #TemanAksibaik peduli kepada beliau.

Kebaikan itu untuk #TemanAksibaik juga, dukung yuk program RASFA “Beras Untuk Dhuafa” klik DONASI RASFA

Kontak Kami

Jl. Bukit Cemara Asri DO.26
Perum. Bukit Safir Jaya, Tembalang – Semarang

Email. aksibaik.id@gmail.com
Ph. +62 24 7640 5870
Wa. +62 878 8121 5000

Logo NB-bub-white

AksiBaik.com 2017 - Yayasan Niat Baik Sinergi