Bantu Nelayan Lampung Melaut Lagi Pasca Tsunami dan Tingkatkan Produktifitas Mereka Dengan Aplikasi Fish On

Dahsyatnya gelombang tsunami yang menghantam daerah pesisir Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018, membuat sebagian kapal nelayan hancur dan mayoritas rusak.

Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan merupakan bagian daerah yang paling terdampak stunami. Pasca bencana, perekonomian di dua kecamatan tersebut masih lumpuh. 

Mayoritas penduduk di sana berprofesi sebagai nelayan. Sampai saat ini masih banyak nelayan yang belum bisa melaut kembali. Selain karena faktor alam, juga karena perahu yang masih dalam kondisi rusak.

Mari kita bangkitkan asa nelayan di Kalianda dan Rajabasa, Lampung Selatan. Kuatkan mereka untuk bangkit dari dampak bencana.

Yayasan Niat Baik Sinergi merancang sebuah Program Recovery Bencana dengan Konsep Perbaikan Kapal Nelayan dan Pemberian Bantuan Modal untuk Melaut bagi para. 

Program recovery ini juga termasuk bantuan implementasi Teknologi 4.0 berupa Aplikasi Fish On sebagai alat bantu (Navigasi) nelayan, untuk mencari lokasi ikan berada, sehingga diharapkan produktifitas nelayan bisa meningkat dan lebih produktif.

Pilihan Kontribusi

Kebutuhan Dana

21.275.000/Kapal

Target 50 Kapal

Termasuk Biaya Perbaikan Kapal dan Modal Melaut
Dana Kapal Pertama
17%

Pertanyaan dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar...

Kamu Perlu Tahu

Update kegiatan #TemanAksibaik dapat Anda ikuti melalui channel telegram kami

Kontak Kami

Plaza Kuningan, Menara Selatan, 11th Floor,
19 Suite (Frakfurt), Jl. HR. Rasuna Said, RT.02, RW.05, Kav. C11-14, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota 12920

Email. niatbaiksinergi@gmail.com
Telp. +62 822 9861 5000

Logo NB-bub-white

AksiBaik.com 2019 - Niat Baik Sinergi