fbpx
Bingkisan Lebaran Untuk Ibu-Ibu Pengupas Kulit Kepiting

Bingkisan Lebaran Untuk Ibu-Ibu Pengupas Kulit Kepiting

Bu Maskimah (59) adalah buruh pengupas kulit kepiting rajungan. Mulai jam 10 pagi ia mulai berangkat bekerja di dekat penggalangan kapal. Ia harus bekerja hingga jam 7 sore setiap hari dengan upah rendah.

Keadaan makin diperparah karena hampir semua buruh pengupas kepiting rajungan termasuk Bu Maskimah terlibat hutang rentenir dengan sistem tanggung renteng. Ada atau tidak ada duit tetap harus bayar.

Bu Maskimah terpaksa berhutang untuk biaya pengobatan kakinya. Ia sempat satu bulan tidak bisa berjalan karena nyeri.

Bu Maskimah adalah seorang janda. Ia tinggal bersama satu orang putranya yang berusia 17 tahun. Namun sudah 6 bulan anaknya tidak pulang-pulang.

Bulan ramadhan tahun ini, Bu Maskimah terpaksa haru sahur sendirian. Di rumah sederhana yang berdinding anyaman bambu, ia menunggu kepuangan anaknya.

Kisah haru seperti Bu Maskimah hampir serupa dengan ibu-ibu buruh pengupas kulit rajungan lainnnya. Menjelang ramadhan, saat orang-orang di kota sibuk berbelanja. Masyarakat miskin pesisir hanya bisa bekerja untuk melunasi hutang-hutan rentenir.

Melalui program “Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Pesisir Dhuafa”, mari meringankan beban Bu Maskimah dan jutaan masyarakat pesisir tak beruntung lainnya untuk tersenyum di hari raya.

Satu paket bingkisan lebaran untuk Bu Maskimah terdiri dari berupa beras, minyak, teh, gula pasir, dan kue kering, serta pakaian dan alat sholat. Salurkan kebaikanmu melalui: https://www.kitabisa.com/bingkisanhariraya/contribute.

Kontak Kami

Plaza Kuningan, Menara Selatan, 11th Floor,
19 Suite (Frakfurt), Jl. HR. Rasuna Said, RT.02, RW.05, Kav. C11-14, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota 12920

Email. niatbaiksinergi@gmail.com
Telp. +62 822 9861 5000