fbpx
Asa Pak Yasir, Tak Harus Berakhir

Asa Pak Yasir, Tak Harus Berakhir

Daging bagi Pak Yasir adalah barang yang mewah. Bahkan untuk membelikan ketiga anaknya Bakso saja Pak Yasir harus berpikir panjang. Pak Yasir mengajari anak-anaknya untuk senantiasa bersyukur karena masih bisa memakan ikan. Meskipun memakan ikan setiap hari membuat anak-anaknya bosan.

“Kalau anak minta beli bakso ya bisa saya marahin. Orang lagi tidak punya uang. Syukuri saja makanan yang ada. Yang penting tidak kelaparan,” ungkap Pak Yasir.

Tahun lalu Pak Yasir tidak kebagian jatah daging kurban. Padahal Pak Yasir dan keluarganya termasuk orang yang tak punya. Penghasilannya sebagai buruh nelayan hanya habis dimakan sehari bahkan kurang, sehingga harus ditutupi dengan hutang.

Pekerjaan Pak Yasir sebagai buruh nelayan, membuat ia bisa membawa pulang beberapa ekor ikan hasil tangkapan untuk dimakan bersama keluarga. Namun upah yang di bawah standar hidup wajar membuat Pak Yasir masih kesulitan membeli beras untuk konsumsi hariannya. Tak jarang keluarga Pak Yasir hanya makan ikan tanpa nasi.

Buruh nelayan seperti Pak Yasir tidak bisa berbuat apa-apa. Kemiskinan seolah menjadi warisan turun temurun yang lekat di daerah pesisir membuat Pak Yasir jauh dari pendidikan. Ia hanya tamatan SD dan sudah dari kecil mau tidak mau harus membantu orang tuanya melaut demi tuntutan ekonomi.

Pak Yasir mengungkapkan keinginannya untuk membawakan daging kurban kepada keluarganya Idul Adha nanti. “Mudah-mudahan gak kehabisan lagi,” katanya. Mengingat jumlah masyarakat miskin di kampung tempat Pak Yasir tinggal cukup banyak sedangkan kuota daging kurban yang disediakan masjid hanya sedikit.

Asa Pak Yasir, Tak Harus Berakhir. Mari wujudkan kebahagiaan daging kurban bagi Pak Yasir dan ribuan buruh nelayan di Pesisir Indonesia. Sekerat daging untuk mereka adalah berkah Idul Adha yang tak ternilai dengan harga.


Dukung pengembangan program Qurban Untuk Pesisir melalui Yayasan Niat Baik Sinergi.

NOMOR REKENING

An. Yayasan Niat Baik Sinergi

Bank Konvensional
BCA : 603 042 8879
Mandiri : 155 000 707 8879
BNI : 569 986 528
BRI : 438 010 004 94305

Bank Syariah
Mandiri Syariah : 710 927 3729
CIMB Niaga Syariah : 860 005 215 900
BNI Syariah : 566 817 847

Kontak

Telp. +62 822 9861 5000

Email. niatbaiksinergi@gmail.com

Media Sosial

Facebook. Niat Baik Sinergi

Instagram. TemanAksiBaik

Alamat

Plaza Kuningan, Menara Selatan, Lt. 11, Jl. HR. Rasuna Said, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12920