fbpx
Al-Qur’an yang Dinanti di Pesisir

Al-Qur’an yang Dinanti di Pesisir

Pendidikan berkualitas tak sampai hingga pelosok pesisir Desa Sukjaya. Karawang. Termasuk pendidikan agama. Dengan niat tulus menebarkan ilmu agama di pesisir, Ustadz Najib membuat Taman Pengajian Qur’an (TPQ) di teras belakang rumahnya.

Hanya ada 8 mushaf yang terlihat di sana. Saat pengajian dimulai maka satu mushaf dipegang oleh 3 anak, bahkan lebih. Mereka membacanya secara bergantian. Namun pengajian sederhana di TPQ dekat muara setiap sore tak pernah sepi. Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an sering terdengar.

Rasa cinta mereka untuk belajar Al-Qur’an sangat terasa getarannya. Terlihat dari semangat mereka untuk pergi ke mushola dengan wajah riang gembira. Keterbatasan mushaf bukan jadi penghalang untuk bersemangat belajar Qur’an.

Penghasilan rata-rata para orang tua yang berprofesi sebagai buruh nelayan di sana hanya bisa untuk mencukupi biaya sehari-hari, pun terkadang masih kekurangan. Oleh karenanya mereka belum sempat membelikan anaknya Al-Qur’an.

Tidak semua anak memiliki Al-Qur’an yang bisa ia bawa dari rumahnya. Beberapa anak terlihat membawa Al-Qur’an yang sudah lusuh, sampul mushafnya sudah tidak ada, dan beberapa bagian halamannya robek.

Sedih rasanya bila melihat semangat anak-anak belajar Qur’an yang harus terkendala dengan minimnya jumlah Qur’an yang tersedia.

Selengkapnya >>

Kontak

Telp. +62 822 9861 5000

Email. niatbaiksinergi@gmail.com

Media Sosial

Facebook. Niat Baik Sinergi

Instagram. TemanAksiBaik

Alamat

Plaza Kuningan, Menara Selatan, Lt. 11, Jl. HR. Rasuna Said, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12920