fbpx
Al-Qur’an Baru Untuk Putri 

Al-Qur’an Baru Untuk Putri 

Putri adalah anak buruh nelayan yang rajin mengikuti pengajian di masjid. Saat senja tiba, Santi menenteng-nenteng Al-Qur’an lama yang sudah tidak bersampul menuju masjid untuk belajar mengaji. Seperti tak ada tanda-tanda bahwa lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Santi, ia baca dari Al-Qur’an lama yang sudah lusuh.

Penghasilannya ayah Putri hanya bisa untuk mencukupi biaya sehari-hari, pun terkadang masih kekurangan. Upah per hari yang diterima ayah Santi sejumlah Rp 30.000 untuk menghidupi seorang istri dan ketiga anaknya.

Latar belakang pendidikan yang rendah, kesempatan kerja yang dipengaruhi oleh musim, dan persediaan pangan yang rentan membuat pesisir merupakan daerah kantung kemiskinan. Jumlah penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan atau tidak terpenuhinya kebutuhan dasar di daerah pesisir jauh lebih besar dibandingkan dengan daerah bukan pesisir.

Untuk kamu yang peduli terhadap Putri, silahkan berdonasi dalam bentuk mushaf Al-Qur’an atau bisa juga dalam bentuk uang dengan mengklik:  https://www.kitabisa.com/quranuntukpesisir/contribute

Melalui program tebar 1000 Qur’an di pesisir, donasimu juga akan diperuntukkan bagi pengadaan ribuan Qur’an yang akan diberikan kepada anak-anak seperti Santi di pelosok pesisir Kabupaten Bekasi, Subang, dan Karawang.

Al-Qur’an yang kamu sumbangkan berkontribusi melukis senyum di wajah Putri. Selama Al-Qur’an itu terus dibaca di pengajian masjid, selama itu pula pahala akan mengalir kepadamu meskipun telah wafat.

Kitab suci Al-Qur’an turun di bulan Ramadhan. Semoga kebaikanmu di bulan Ramadhan menjadi syafaat yang menyertaimu di akhirat kelak, menjadi saksi yang mengantarkanmu menuju Surga-Nya lewat pahala jariyah.

Kontak Kami

Plaza Kuningan, Menara Selatan, 11th Floor,
19 Suite (Frakfurt), Jl. HR. Rasuna Said, RT.02, RW.05, Kav. C11-14, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota 12920

Email. niatbaiksinergi@gmail.com
Telp. +62 822 9861 5000