Bantu Alirkan Air Untuk 80 Santriwati Pesantren Tahfidz Yatim dan Dhuafa

Semakin bertambahnya jumlah santri, persediaan air air tidak mencukupi kebutuhan santri. Hal ini sudah menjadi masalah cukup lama.

Pesantren Tahfidz Rijalul Qur’an tidak memungut biaya dari santrinya yang merupakan anak yatim dan dhuafa. Berlokasi di kawasan Gunung Pati, Kel. Pakintelan, Kota Semarang dengan kondisi geografis berupa perbukitan dan sawah. Di tempat ini, para santriwati yatim dan dhuafa menghafal Qur’an dan rata-rata hafalan mereka sudah lebih dari 10 Juz.

Karena minimnya anggaran, para santri harus rela setiap pagi kekurangan air, bahkan pernah suatu saat tidak ada air sama sekali. Pukul 8 pagi setelah semua santri setoran hafalan, para santri harus rebutan dan menggu antriannya panjang ke kamar mandi.

Yang paling memprihatinkan saat hendak wudhu dan minum, air tidak ada sama sekali. Air selalu dibutuhkan santri, tidak hanya untuk MCK tapi juga kebutuhan memasak dan minum.

Memperdalam sumur bor atau membangun sumur adalah solusi yang bisa dilakukan saat ini, karena kebutuhan akan semakin bertambah. Kamu pun bisa sama-sama berjuang bersama mereka.

Pilihan Kontribusi

Kebutuhan Dana

300.000/Meter

Target Kedalaman Sumur 50 Meter

Dana Terkumpul
100%

Pertanyaan dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar...

Kamu Perlu Tahu

Update kegiatan #TemanAksibaik dapat Anda ikuti melalui channel telegram kami

Kontak Kami

Plaza Kuningan, Menara Selatan, 11th Floor,
19 Suite (Frakfurt), Jl. HR. Rasuna Said, RT.02, RW.05, Kav. C11-14, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota 12920

Email. niatbaiksinergi@gmail.com
Telp. +62 822 9861 5000

Logo NB-bub-white

AksiBaik.com 2019 - Niat Baik Sinergi