fbpx
7 Referensi Minuman Bebuka Hits Manca Negara Agar Takjilmu Tidak Itu Itu Saja

7 Referensi Minuman Bebuka Hits Manca Negara Agar Takjilmu Tidak Itu Itu Saja

Kalau dari kecil takjil berbuka puasamu cuma kolak sama cendol, berarti kamu kurang ngehits. Selain hidangan berbuka khas daerah, ada juga minuman seru dari manca negara yang harus kamu tahu. Diantaranya kamu bisa bikin sendiri di rumah loh.

Berikut 7 minuman buka puasa dari berbagai negara biar ibadahmu semakin seru:

Banana Milk – Korea

Minuman ini sering sekali hadir dalam drama-drama Korea. Banana milk memang telah lama menjadi minuman khas Korea. Pabriknya sendiri telah berdiri sejak tahun 1974.

Sudah banyak yang membuka bisnis online pemesanan minuman populer Korea Selatan ini loh. Saking populernya, sampai-sampai banyak produsen susu kemasan Indonesia juga membuat rasa yang sama.

Orange Mint Tea – Maroko

Membicarakan teh, maka kita tidak bisa lepas dari negara Maroko. Yah, Maroko adalah negeri yang menjadi importir teh terbaik dunia, sampai-sampai minum teh merupakan salah satu budaya di negeri tersebut. Salah satu minuman teh yang paling ternama dan khas Maroko adalah Orange Mint Tea.

Karena begitu segarnya minuman ini, oleh masyarakat Maroko yang dominan beragama Islam, sering dijadikan menu berbuka puasa yang utama. Cara membuatnya pun mudah.

Rooh Afza – Bangladesh

Bangladesh punya menu khas berupa minuman yang bernama Rooh Afza. Minuman ini berasal dari ekstrak buah, sayur, dan juga ramuan herbal. Ini salah satu menu minuman yang jadi favorit untuk berbuka puasa di sana.

Minuman dari sirup ini paling terkenal di Bangladesh. Biasanya Rooh Afza dijual dengan kemasan botol di berbagai pasar swalayan. Tapi selama bukan puasa ini banyak penjual yang menyajikan minuman dingin ini. Sirup ini paling pas jika ditambahkan dengan air dingin dan susu. Bisa juga sebagai topping es krim atau pelengkap minuman manis lainnya.

Nam Manao – Thailand

Minuman khas negara Thailand berikutnya bernama Nam Manao. Bahan utama perasa jeruk nipis bercampur dengan gula serta sejumput garam menjadikan kesegaran tersediri apalagi ditambah dengan es batu.

Kesempatan di bulan puasa Ramadan kali ini kamu juga bisa menyajikannya bersama keluarga. Tidak sulit dan bahan-bahan yang dibutuhkan, masih banyak ditemukan di pasar tradisional. Pengolahannya pun sangat mudah, tidak memakan waktu yang lama.

Mojito, Kuba

Mojito merupakan minuman sejenis cocktail yang berasal dari Kuba. Minuman pelepas dahaga ini juga menjadi salah satu minuman favorit. Mojito khas dengan rasa segar dan mentol. Minuman ini selalu disajikan dengan rasa mint dari daun mint segar. Jika kamu mau menambah cita rasa agar lebih unik kamu bisa menambahkan buah sesuai seleramu.

Meskipun minuman ini berasal dari Kuba, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Untuk kamu yang tidak minum minuman beralkohol, kamu bisa menghilangkan Rum Putih dari resepnya.

Watermelon Cucumber Punch – Amerika

Dua buah segar yakni semangka dan timun, diblender lalu diberi sari jeruk nipis dan sirup ternyata sangat digemari oleh warga dunia. Agar lebih segar, buatlah mentimun serut dicampur dengan lemon yang disajikan dingin.

Mentimun mengandung pottasium yang dapat membantu menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh. Selain itu mentimun terdiri dari 96 persen air. Kandungan air yang tinggi dapat membantu tubuh terhidrasi. Buah semangka mengandung banyak air dan antioksidan yang dapat cegah pertumbuhan kanker.

Air Mata Kucing – Malaysia

Namanya yang unik sejatinya diambil dari salah satu bahan pembuatnya, yakni buah lengkeng. Di Malaysia, buah berdaging putih dan memiliki biji berwarna hitam ini kerap disebut sebagai mata kucing.

Air Mata Kucing sendiri terbuat dari lo han kuo, yakni buah dari daratan Cina yang tumbuh dari tanaman merambat, lalu direbus bersama buah lengkeng, buah kundur, dan gula. Setelahnya, air tersebut disaring dan didinginkan. Lalu, ditambahkan dengan jeruk nipis dan tambahan buah lengkeng tanpa biji sebelum disajikan.

Tak jarang pula yang menambahkan isian lain seperti nata de coco atau biji selasih untuk menambah kesegarannya. Di Indonesia sendiri, sudah banyak penjual minuman ini, terutama di pusat perbelanjaan.

Beberapa  sajian minuman berbuka puasa tersebut, bisa kamu nikmati bersama teman-teman nongkrongmu, keluarga, atau bila berbaik hati, kamu bisa berbagi sajian buka puasa tersebut untuk daerah pelosok pesisir Indonesia melalui Kitabisa.

Kontak

Telp. +62 822 9861 5000

Email. niatbaiksinergi@gmail.com

Media Sosial

Facebook. Niat Baik Sinergi

Instagram. TemanAksiBaik

Alamat

Plaza Kuningan, Menara Selatan, Lt. 11, Jl. HR. Rasuna Said, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12920