fbpx
5 Tips Agar Bukbermu Tidak Garing

5 Tips Agar Bukbermu Tidak Garing

Buka Puasa Besama atau Bukber bisa jadi garing kalau tidak dipersiapkan dengan baik. Jangan jadikan momen spesialmu kumpul-kumpul sama keluarga dan teman lama hanya menjadi kumpul makan-makan biasa. Berikut 5 Tipsnya:

  1. Jangan Datang Terlambat

Nggak lucu kan kalau kamu mengadakan acara buka puasa bersama tapi hanya kerjaannya nungguin orang-orang yang datang terlambat. Aturlah kegiatan pada hari itu agar dapat hadir tepat waktu. Menghadiri acara buka puasa tepat waktu juga akan memberikan kesan bahwa kita sangat antusias untuk bersilaturrahim dengan teman atau keluarga kita.

  1. Main Game Bersama

Biar acara buka bersama lebih seru, kamu selaku panitia bisa menyediakan games untuk ngabuburit sambil menunggu bedug Magrib. Dengan mengadakan games suasana akan lebih hangat dan kesan silaturahminya lebih terasa. Acara buka bersama biasanya sebagai ajang reuni untuk bertemu kawan lama, games membuat suasana akan lebih cair.

  1. Menyiapkan Sajian Bersama

Buka bersama di outdoor dengan konsep ala pesta barbeque bisa jadi pilihan bersama teman-temanmu. Kamu bisa memilih tempat di rumah temanmu yang memiliki halaman yang cukup luas. Sambil menunggu waktu buka tiba, kamu bisa membakar aneka bahan bersama.

  1. Sepakat Tidak Usah Memegang Hanphone

Interaksi langsung dan tatap muka ini sangatlah penting. Bisa ngobrol langsung, tertawa bareng, sampai bercanda ngalor ngidul, keseruannya dan kesannya baru bisa terasa kalau sudah tatap muka. Momen seperti ini jangan sampai dilewatkan begitu saja.

  1. Berdonasi bersama

Berdonasi sajian buka puasa bagi pihak yang membutuhkan adalah bentuk rasa syukur karena masih diberikan kesempatan untuk merasakan nikmatnya sajian buka puasa bersama teman atau keluarga. Donasi di tempat rawan kemiskinan seperti pelosok pesisir bisa jadi opsi. Donasi dapat disalurkan via Kitabisa.

Kontak

Telp. +62 822 9861 5000

Email. niatbaiksinergi@gmail.com

Media Sosial

Facebook. Niat Baik Sinergi

Instagram. TemanAksiBaik

Alamat

Plaza Kuningan, Menara Selatan, Lt. 11, Jl. HR. Rasuna Said, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12920