fbpx
5 Hal yang Membuatmu Menyesal Bila Ragu Menjadi Donatur

5 Hal yang Membuatmu Menyesal Bila Ragu Menjadi Donatur

Manusia itu makhluk sosial. Pada akhirnya akan ada waktu saat kita harus membantu orang lain, misalnya berdonasi. Donasi bisa berupa uang, buku, makanan, baju, transfusi darah, atau bahkan waktu. Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Mari mulailah berdonasi, karena ini beberapa manfaatnya:

 

  1. Mencontohkan Sikap Berbagai Kepada Keluarga

Ketika anak melihat kita berdonasi, mereka akan lebih mungkin memiliki mindset untuk berbagi hingga dia dewasa. Kita juga bisa memotivasi orangtua atau teman untuk bisa ikut berdonasi. Entah mengajaknya jadi relawan atau mengajak ikut berpartisipasi untuk menyumbangkan sesuatu.

 

  1. Menimbulkan Rasa Tenang dan Kepuasan Diri

Sebuah studi di Jerman mengungkapkan banyak bukti bahwa orang-orang yang ikhlas memberi bisa mendapat kepuasan hidup yang lebih besar daripada mereka yang tidak. Kemurahatian bisa mengeluarkan endorphin, yatu senyawa yang bisa meningkatkan rasa tenang, damai, kepuasan, dan rasa syukur yang membantu meredakan ketegangan dan stres.

 

  1. Menambah Wawasan dan Pengetahuan Sosial

Kamu bakal bisa melihat berbagai perspektif dari berbagai masalah sosial. Misalnya kemiskinan, kelaparan, bencana alam, kesehatan, dan lainnya. Kamu menjadi konsen dengan pengetahuan tersebut sebagai bahan pembuat keputusan.

 

  1. Lebih Bisa Menikmati Hidup

Saat kamu mengeluarkan sedikit saja jasa atau materi untuk orang lain, kamu akan bersyukur atas kehidupanmu. Karena masih banyak di luar sana yang tidak seberuntung kamu. Yang menurut kita hal kecil, tapi jadi hal besar untuk orang lain yang membutuhkan. Apa yang kau tanam, itulah yang kau tuai. Semoga kebaikanmu dibalas dengan kebaikan juga.

 

  1. Melakukan Sesuatu yang Keren

Setiap organisasi nirlaba sedang bekerja untuk mencapai misi memperbaiki dunia. Donasi yang diberikan bisa mendukug program-program organiasasi nirlaba yang dianggap keren. Kamu juga bisa terjun langsung membantu program organisasi nirlaba, misalnya membangun panti asuhan dan memberi makanan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kontak

Telp. +62 822 9861 5000

Email. niatbaiksinergi@gmail.com

Media Sosial

Facebook. Niat Baik Sinergi

Instagram. TemanAksiBaik

Alamat

Plaza Kuningan, Menara Selatan, Lt. 11, Jl. HR. Rasuna Said, Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12920